Mixed Media Art


Mixed Media Art




Mixed Media , di seni rupa , mengacu pada karya seni dalam pembuatan yang lebih dari satu media yang digunakan.
Ada perbedaan penting antara "mixed media" karya seni dan " multimedia seni ". "Mixed Media" cenderung untuk merujuk kepada sebuah karya seni visual yang menggabungkan berbagai teknik yang berbeda secara visual, seperti contoh sebuah karya di atas kanvas yang menggabungkan cat, tinta, dan kolase, tetapi bukan sebuah karya "seni multimedia." Istilah "multimedia art" menyiratkan lingkup yang lebih luas dari "Mixed Media", menggabungkan seni rupa dengan unsur-unsur non-visual (seperti rekaman suara, misalnya) atau dengan unsur-unsur seni lainnya (seperti sastra, drama, tari, gerak grafis, musik, atau interaktivitas).


Ketika membuat sebuah karya dicat atau difoto menggunakan media campuran penting untuk memilih lapisan hati-hati dan memberikan waktu pengeringan yang cukup antara lapisan untuk memastikan pekerjaan akhir akan memiliki integritas setial material. Jika banyak media yang berbeda yang digunakan adalah sama penting untuk memilih dasar yang di atasnya lapisan yang berbeda yang dikenakan.
Banyak efek dapat dicapai dengan menggunakan media campuran. Benda-benda yang dapat digunakan dalam hubungannya dengan media seniman tradisional untuk mencapai berbagai ekspresi diri.

Buku bergambar Beberapa anak-anak juga memanfaatkan ilustrasi media campuran. Misalnya, 's Nachts olehSerigala Erlbruch .