Beda Gaya Retro dan Gaya Vintage



Beda Gaya Retro dan Gaya Vintage


 Interior Retro Style


Interior Vintage Style

Retro vs Vintage
"Retro" dan "vintage" dua label deskriptif untuk gaya dan pakaian. Selain itu, kedua kata dapat diterapkan untuk benda-benda yang dirancang lainnya. Dalam hal pakaian dan fashion, sebuah "vintage" item adalah bagian dari pakaian yang dibuat selama periode tahun 1920 hingga 1980 ini.
Pakaian vintage gema gaya yang populer selama periode yang luas. Kata dapat mengacu pada pola, gaya, dan usia dari objek kata atau pakaian. Pakaian vintage atau benda menggunakan pola lama dan bahan tua. Busana dianggap kuno jika gaya dan bahan yang digunakan adalah 20 - 75 tahun dibandingkan dengan arus mode tren. Namun, bahkan beberapa orang terus memakai pakaian vintage sebagai ekspresi fashion sebagai cara untuk mendaur ulang pakaian dan menghemat uang.
Vintage berkaitan erat dengan barang-barang antik di mana sebuah objek harus 100 tahun atau lebih. pakaian vintage biasanya pakaian formal atau berkelasBeberapa gaya klasik atau desain telah berkembang melalui waktu dan kebutuhan pakaian rakyat.
Kebanyakan pakaian vintage termasuk gaun dan memiliki beberapa fitur utama yang membuat mereka berdiri keluar dari tren lainnya. gaya pakaian vintage yang penuh detail seperti kerah, appliques, atau desainpakaian vintage yang juga memiliki proporsi yang lebih kecil. konstruksi pakaian vintage yang juga berbeda dari pakaian lainnya.
Pakaian vintage dianggap sebagai asli dan otentik dalam hal inspirasi dan desain. 
"Vintage" adalah kata yang pertama kali digunakan dalam referensi untuk usia anggur ini. Selain itu, kata ini juga digunakan untuk merujuk kepada pakaian bekas. Kata tersebut Tengah Inggris yang mungkin berasal dari Anglo-Perancis "vendage" atau "vendenge," dari bahasa Latin "Vindemia." Ini pertama kali digunakan pada abad ke-15. "Vintage," sebagai sebuah istilah bisa berfungsi sebagai kata benda dan kata sifat.
Satu istilah umum yang terkait dengan vintage adalah retro. 
Retro adalah jenis gaya atau desain yang mengacu pada tren fashion sebelumnya, terutama gaya vintage. Hal ini juga dikenal sebagai "terinspirasi vintage" atau "tampilan vintage." "Retro" berbeda dari "vintage" sehubungan dengan penampilan dan materi. Pakaian retro memiliki tampilan yang diperbarui dan lebih halus. Ini berarti bahwa pakaian retro yang dibuat dengan gaya lama atau desain tetapi dengan bahan baru atau kontemporer. 
Retro sebagian besar dipinjam, direproduksi atau ditiru desain.
Ini mewujudkan semangat retro, kata singkat dari "retrospektif" atau "retrospeksi." Asal Kata ini berasal dari kata Latin "retrospectus" yang berarti "mundur." Dalam hal usia, pakaian retro lebih baru. Kata ini juga digunakan sebagai istilah untuk menggambarkan 1960-1970 pakaian jalanan.
Ringkasan:
  1. Kedua "vintage" dan "retro" adalah istilah untuk menggambarkan gaya tertentu dari pakaian atau barang-barang yang dirancang. Dalam hal definisi, baik dari segi biasanya tumpang tindih satu sama lain dalam hal penggunaan praktis atau pendapat pribadi.
  2. pakaian vintage adalah pakaian yang diproduksi dan dirancang dalam gaya atau selama 1920-1980 ini. Bahan dan produsen dalam membuat pakaian vintage tua. Retro pakaian meniru gaya pakaian vintage dengan bahan baru. Juga, gaya retro memiliki tampilan yang lebih halus dan kontemporer.
  3. "Vintage" biasanya mengacu pada usia, konstruksi, pola, atau gaya. Sementara itu, "retro" hanya berkaitan dengan penampilan pakaian di sebagian besar gaya atau pola.
  4. pakaian vintage adalah pakaian otentik sementara pakaian retro direproduksi materi atau ditiru. Karena gaya yang hampir mirip, vintage dan retro desain yang hampir sama.
  5. "Vintage" adalah kata umumnya terkait dengan anggur dan pakaian bekas. Di sisi lain, "retro" dapat juga menjadi aplikasi untuk setiap kebangkitan atau comeback tren.
  6. Kedua "vintage" dan fungsi "retro" sebagai kata benda dan kata sifat. Keduanya juga memiliki asal-usul Latin.